Bagian integral dari kantor modern adalah IP-telephony. Kehadirannya memungkinkan untuk memproses data dengan mengompresi sinyal suara dan dengan cepat mengirimkannya ke jaringan yang diinginkan. Pada titik penerimaan, pesan didekodekan dan dikirimkan ke penerima dalam bentuk aslinya.
Mengapa Anda membutuhkan telepon IP
Untuk transmisi informasi tanpa gangguan, protokol khusus digunakan. Jaringan telepon lama, terutama telepon rumah tetap, perlahan-lahan menjadi sesuatu dari masa lalu. IP-telephony adalah salah satu teknologi baru paling cemerlang, kemungkinan yang diminati dalam bisnis dan kehidupan sehari-hari orang.
Manfaat menggunakan telepon IP
- Panggilan konferensi. Kemampuan untuk menyatukan beberapa orang lebih relevan bagi pengusaha dan pemilik bisnis.
- Biaya panggilan keluar yang terjangkau. Hemat hingga 90% dibandingkan dengan telepon seluler atau telepon rumah.
- Komunikasi video. Anda dapat berkomunikasi pada jarak berapa pun, hanya membayar untuk lalu lintas Internet.
- Pengoperasian yang mudah dan pengaturan yang cepat. Antarmukanya intuitif. Koneksi dimungkinkan tanpa bantuan spesialis TI, siapa pun dapat menanganinya.
- Kemampuan untuk menggunakan headset, yang sangat penting bagi perwakilan Call-center.
- Fungsionalitas yang luas. Selain telepon biasa, ada penerusan panggilan, pengatur lalu lintas, penangguhan panggilan, mesin penjawab, perekaman panggilan, dan banyak fitur berguna lainnya.
Kemungkinan IP-telephony
Perkembangan teknologi ini memiliki fungsionalitas hebat yang dapat sangat memudahkan kehidupan dan pekerjaan orang modern. Di antara sejumlah besar kemungkinan IP-telephony, berikut ini patut mendapat perhatian khusus:
- Log panggilan dan kontrol panggilan tidak terjawab. Itu dipertahankan dalam dua versi untuk setiap karyawan - terperinci dan disingkat. Anda dapat melacak jumlah panggilan tidak terjawab, nomor yang tidak dipanggil kembali.
- Rekaman percakapan dan komentar. Kemungkinan memperoleh rekaman audio dari percakapan telepon karyawan digabungkan dengan pemberian hak untuk mendengarkan mereka.
- Analisis dan laporan. Dengan bantuan IP-telephony, Anda dapat mengevaluasi efisiensi kerja, serta menerima laporan terperinci tentang jumlah panggilan yang dilakukan.
- Nomor internal dan komunikasi gratis. Semua karyawan menerima nomor internal 3 digit. Berkat ini, kolega dapat berkomunikasi secara gratis melalui jaringan perusahaan.
- Menangani beberapa panggilan. Satu nomor perusahaan dapat menerima beberapa panggilan sekaligus.
- Kirim SMS dengan nama Alpha. Cukup klik pada kontak di akun pribadi Anda, masukkan pesan dan kirimkan ke penerima.
- Kemampuan untuk mengatur skrip alur kerja yang diperlukan untuk perusahaan atau aktivitas tertentu. Pengaturan PBX yang fleksibel akan membantu dalam hal ini.
- Penerusan untuk panggilan yang dijamin. Tak jarang karyawan perusahaan tidak bisa menjawab panggilan tersebut, sehingga dengan adanya call forwarding sangat memudahkan proses penerimaan panggilan masuk.
- Panggil ulang dan panggilan balik otomatis. Anda dapat menghubungkan reset otomatis dan panggilan ulang ke nomor telepon tertentu.
- Pelatihan karyawan. Dalam mode online, Anda dapat mendengarkan percakapan bawahan Anda dan tanpa terasa klien memberikan instruksi atau tip yang diperlukan kepada karyawan.
- Kompatibel dengan Skype. Ini penting ketika berkomunikasi dengan mitra asing.
Ringkasan
Untuk memecahkan masalah bisnis, orang dan perusahaan semakin banyak menggunakan IP-telephony. Kemungkinan PBX virtual lebih unggul daripada komunikasi tetap - akuntansi dan perekaman panggilan, jaringan telepon internal gratis, nomor multichannel, salam dan menu suara, integrasi ke dalam CRM. Dan semua ini untuk staf dari berbagai ukuran dan dengan harga terjangkau.